share!

pengen nulis sesuatu tp bingunglah mau nulis apa.
pengen curhat aja sedikit .



kadang terfikirkan untuk punya seseorang yang lebih dari seorang teman, tapi terkadang ga ingin. terkadang ada perasaan biasa saja, tapi terkadang ada perasaan takut dikecewakan. lantas aku harus apa?
yang pasti aku harus bisa memulihkan perasaanku terlebih dahulu, aku tak ingin yang dulu kembali terulang.
setiap manusia pun pasti tak ingin dikecewakan, dikhianati dan dibohongi. namun apa daya jika hal itu telah terjadi? apa yang akan kamu lakukan kalau itu terjadi pada hidupmu? apa kamu akan siap untuk memulai hal baru? tapi aku yakin setidaknya masih ada perasaan takut .. takut akan sesuatu yang tak ingin terulang kembali terjadi.

lantas jika seperti itu apa yang akan kamu lakukan untuk 'menyembuhkannya'? memupuk satu kepercayaan pada orang lain, pada lawan jenis. tentu bukanlah hal yang mudah bukan? itu semua membutuhkan waktu dan proses yang signifikan sampai setidaknya keadaan kembali normal.
banyak yang bilang hal ini membawa banyak perubahan, apa ini tidak berlebihan? ataukah wajar pada orang yang pernah dikecewakan?
dalam pandangan orang yang tak tau menau apapun, mungkin menganggap sikapnya berlebihan. namun cobalah difikirkan pada 'si penderita', apa kalian bisa mengerti perasaanya? apa kalian bisa membayangkan jika kalian berada di posisinya? tentu jawabannya TIDAK! hanya segelintir orang yang bisa mengerti. sisanya? menganggapnya bahwa mereka terlalu lebay.

hidup itu terkadang berada di atas dan berada dibawah,
di saat berada diatas? banyak orang yang akan melirik. bagaikan semut yang diberikan sesendok gula. apa yang terjadi? tentu semut-semut itu akan mengerubungi gula bukan? begitu pula dengan manusia.
dan saat berada dibawah? justru banyak yang menjauhi. bagai sebuah tempat terdapat bangkai, hanya segelintir orang yang mau membantu membersihkan.
dari sekian banyak orang, tentu hanya beberapa yang cocok dan tulus menerima apa adanya. tidak memandang kita berada di posisi mana,, hanya beberapa orang yang tetap dapat menerima kita saat berada di posisi paling bawah sekalipun. dan itulah namanya SAHABAT!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.