bestfriend ....

sahabat ....
apa sih yang pertama muncul di benak kalian kalau mendengar kata tersebut?
mungkin ada yang berfikir tentang seseorang baik itu laki-laki atau perempuan yang selalu ada di saat suka maupun duka, ada yang berfikir sahabat itu tempat curhat yang paling nyaman, sahabat itu orang yang paling kita percaya, dan sebagainya dan sebagainya ..



memang benar apa yang selama ini terlintas di fikiran kita tentang sahabat adalah seperti itu .

namun apakah seorang sahabat itu selalu demikian? tentu tidak ...

lantas apa kita sudah menjadi seorang sahabat yang baik untuk sahabat kita?

terkadang kita lupa, kita seenaknya menceritakan keluh kesah kita kepada seorang sahabat tanpa memikirkan apa yang sedang dia hadapi, dia rasakan. bagaimana perasaan mereka?

tidak semua hal dapat kita bagi dengan seorang sahabat dan tidak semua hal dapat mereka bagi dengan kita, tentu kita tidak dapat memaksakan keingintahuan kita bukan?

namun meskipun demikian, kita tetap dapat menjalin pertemanan dengan baik, apalagi jika pertemanan itu telah terjalin  bertahun-tahun lamanya . percayalah sangat sulit menemukan seorang teman yang benar-benar tulus dengan anda, yang selalu ada disaat dalam keadaan apapun. tentu janganlah kita sia-siakan apa yang kita miliki sekarang . saling mempercayai antar sahabat itulah yang paling penting . jangan pernah menukar seorang sahabat dengan hal apapun, mereka sangat berharga ..

kebanyakan realita yang terjadi saat ini, justru hubungan dengan sahabat bisa rusak hanya gara-gara lawan jenis, kenapa bisa terjadi demikian?
karena untunglah saya pribadi tidak pernah mengalami hal demikian, saya sering bertanya-tanya, kenapa pertemanan sekian lama bisa hancur begitu saja hanya karena lawan jenis yang belum tentu baik untuk anda?

Seorang sahabat yang baik tentu tidak akan menjerumuskan anda ke dalam hal yang tidak baik, justru ia pasti membantu anda untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi dari sebelumnya, membantu anda menentukan pilihan-pilihan terbaik untuk hidup anda.

fikirkanlah baik-baik, tidak akan pernah ada yang bisa mengganti posisi seorang sahabat yang benar-benar mengerti diri anda :)

"Seorang sahabat adalah jiwa yang sama dalam dua badan yang berbeda. Maka pribadi yang menjadi sahabat bagi dirinya sendiri adalah sahabat yang terbaik" -Mario Teguh-

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.